Rekomendasi Buku : Ekonomi Islam Madzhab Hamfara

DetikIslam » Recommended Book: Ekonomi Islam Madzhab Hamfara

Jika anda ditanya: “Apakah ilmu ekonomi yang ada pada saat ini telah berhasil menyejahterakan kehidupan ekonomi umat manusia diatas muka bumi ini?” Apabila jawaban anda adalah : “Tidak! Maka, inilah saatnya anda membaca buku ini.
Ekonomi Islam Madzhab Hamfara. Ilmu ekonomi apakah itu? “Hamfara” singkatan dari “Hadza min Fadli Rabbi”. Kalimat ini adalah petikan dari ucapan Nabi Sulaiman As, yang ada dalam (Qs. an-Naml[27]: 40), yang artinya: “Ini adalah Karuna Tuhan-Ku”. Kalimat ini yang ingin diabadikan dalam buku ini. Buku yang diharapkan dapat menjadi pembukaan jalan baru di tengah gelap dan suramnya tatanan ekonomi dunia saat ini.

Ekonomi Islam Madzhab Hamfara adalah aliran ekonomi yang disusun dari konsep ekonomi yang berasal dari al-Qur’an dan As-Sunnah, dua kitab yang merupakan karunia yang paling agung dari Allah SWT untuk kepentingan kehidupan ummat manusia di akhir zaman ini.
Ekonomi Islam Madzhab Hamfara tidak disusun dari proses islamisasi ilmu ekonomi konvensional, sebagaimana ilmi-ilmu ekonomi yang sekarang ini tengah marak berkembang. Ibarat sebuah pohon, maka aliran ekonomi ini akan memiliki akar, batang, cabang, ranting, daun hingga buah yang berbeda dengan pohon ekonomi konvensional, yang sejatinya adalah ilmu ekonomi yang dilahirkan dari rahim Ideologi Kapitalisme.

Spesifikasi Buku
Penulis Dwi Condro Triono, Ph.D
ISBN 978-979-97937-4-4
Ukuran 15,5 x 23 cm
Halaman xix + 424 hlm
Jenis Soft Cover
Cetakan ke 2
Tahun Terbit April, 2012


0 komentar:

Posting Komentar

Peternakan Kelinci Holland Lop Sheno dan Rizky
Jl. Cikadut Dalam (Arah Terminal Cicaheum Bandung) No. 270, RT 6/ RW 3, Mandalajati, Karang Pamulang, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
0819-1050-0571

www.jualkelincihollandlop.info