05 Juni 2010

Reportase B-ILT BE BKLDK Korda Jakarta Raya

Do you want to share?

Jual Secara Online - Ongkos Kirim Gratis

Aksesoris Jilbab ---- Jilbab ---- Blouse Muslim ---- Baju Anak Muslim ---- Gamis
Puluhan Mahasiswa dari berbagai Kampus di Jakarta berkumpul dan memadati Aula Asrama Sunan Giri, Rawangun, Jakarta Timur untuk mengikuti Basic-Islamic Leadership Training (B-ILT) yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Korda Jakarta Raya pada Hari Ahad, 30 Mei 2010.

Acara yang di kemas dalam bentuk Training (Motivasi & Inspirasi) ini bertujuan untuk membentuk Kepribadian Mahasiswa yang Ideologis (berIdeologi Islam), serta menyadarkan mahasiswa akan Substansi sebagai Agen of Change sejati yang dibutuhkan kehadiran dan eksistensinya di tengah-tengah umat.

Acara ini menghadirkan 2 Orang Trainer (Islamic Motivator & Inspirator) Muda multi talenta yang luar biasa dan telah sering tampil di berbagai kampus serta berbagai daerah di tanah air. Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan Sambutan sekaligus Pembukaan oleh Ketua BKLDK Korda Jakarta yakni Qomarudin Syarif yang juga menjelaskan sedikit kepada para peserta mengenai BKLDK dan Perannya di tengah-tengan Mahasiswa dan kehidupan Kampus.

Setelah itu masuk pada sesi Pertama yang dibawakan oleh M. Inshany al-Fatah, yang membahas mengenai Materi: “Life is Choice” dan “The View of Life” dimana kita disadarkan bahwa bahwa hidup (kita) adalah pilihan (kita sendiri), yakni apa yang ada pada kita saat ini adalah hasil dari pilihan yang kita buat pada masa lalu, serta apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang adalah hasil dari pilihan kita saat ini, untuk itu penting bagi seseorang agar mempunyai tujuan hidup yang jelas dalam menjalani kehidupannya di dunia, sebab tujuan hidup adalah segala-galanya, apa bila tujuan hidup kita sudah salah, maka kehidupan yang kita jalanipun akan salah, begitu pula sebaliknya jika tujuan hidup kita benar maka apapun yang akan kita jalani akan benar dan mengarah pada tujuan hidup yang kita pilih.

Kemudian pada sesi berikutnya dilanjutkan dengan pembicara kedua yakni: Erwin el-Jundi, dengan membawakan Materi tentang: “Beyond the Inspiration” serta “Living the Afterlife” yang menyadarkan kita bahwa cita-cita seorang muslim menembus batasan apapun dan kita sebagai Umat Islam harus meyakini apa saja yang telah di janjikan oleh Allah SWT serta menjadi Bisyarah dari Rasul-Nya SAW yang di antaranya adalah Allah dan Rasul-Nya menjanjikan akan datangnya kebangkitan Islam yang kedua (yakni akan ada lagi Khilafah Rasyidah yang mengikuti Metode Nabi untuk menerapkan Islam secara Kaffah) sebagaimana pada Kejayaan Islam sebelumnya hingga tercapainya Izzul Islam wal muslimin, selain itu juga kita di arahkan untuk menyusun Agenda Hidup mulai dari titik akhir yang dalam bahasa lain adalah menghidupkan hidup setelah hidup.

Pada akhir acara ini para peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan berkomitmen untuk siap berubah serta bersedia bergabung dalam perjuangan untuk menyongsong kebangkitan Islam yang telah dijanjikan. semuanyapun bersepakat bahwa solusi atas semua permasalahan hanya bisa diraih dengan Islam, karena Islam adalah Agama yang Sempurna dan Rahmat bagi Seluruh Alam serta Umatnya adalah Umat yang terbaik yang berpegang teguh pada Islam Kaffah.

Allahu Akbar!!!

Rendang Padang Pariaman
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements