17 Juli 2010

Gue Juga bisa Deket Sama Allah Lho!

Do you want to share?

Jual Secara Online - Ongkos Kirim Gratis

Aksesoris Jilbab ---- Jilbab ---- Blouse Muslim ---- Baju Anak Muslim ---- Gamis

D'Rise! - 02. Pepatah bilang, tak kenal maka ta’aruf alias kenalan. Ya iyalah, kalo nggak kenalan kita bakal ketinggalan informasi. Gitu juga dengan Dzat yang menciptakan kita. Allah swt maksudnya? Ya siapa lagi. Kalo ditanya orang beriman pada Allah swt atau nggak, kita pasti ngangguk mantap kaya burung pelatuk.

Tapi, giliran ditanya tau gak sifat-sifat Allah swt yang dikenal dengan Asma’ul Husna?Hehehe…mungkin cuman ar-Rohman dan ar-Rohim aja yang lengket di benak kita. Soalnya, sifat-sifat yang laen selain banyak juga kayanya penjelasannya bertabur ayat-ayat qur’an. Ngarti kagak, ngantuk iya. Hihihi… itu mah emang bawaan kalo ikut ngaji!

Biar lebih kenal dengan sifat-sifat Allah swt en gak pake ngantuk, kamu wajib beli dan baca buku ini. Dari judulnya aja udah jelas, Asma’ul Husna for Teens. Isinya ngenalinke-99 sifat Allah dengan bahasa yang ngepop. Eitts…nggak cuma itu, biar acara kenalannya lebih seru, kamu bakal dikasih gambaran yang jelas dan komplet tentang sifat-sifat Allah. Dijamin anti nguap dan anti manyun!

Oh ya, kamu juga mesti tahu. Kalo nama-nama Allah swt itu bukan pemberian rasul atau julukan dari ulama. Bukan banget. Nama-nama itu Allah swt yang ngasih tau kita. Allah swt berfirman: “hanya milik Allah asmaa-ul husna, Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. nanti mereka akan mendapat Balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (QS. Al-A’raaf [7]: 180). Dan jumlahnya lebih dari 99 nama dan sifat. Cuman, seperti yang disebutkan dalam hadits Bukhari Musilm, ya sembilan puluh sembilan itu. Nggak pake pembulatan jadi cepek.

Kamu tahu al-Muhaimin, itu bukan cuman nama orang. Tapi salah satu nama dan sifat keren Allah swt yang artinya ‘Yang Maha Memelihara, Mengawasi, dan Menyaksikan Perbuatan Hamba-Hamba-Nya’. Allah swt aja yang punya kemampuan memenuhi semua kebutuhan makhluk hidup yang ada di muka bumi. Allah juga yang menjamin rizki dan ajal tiap makhluk. Dan, Allah menyaksikan setiap ucapan dan perbuatan kita. Baik dengan suara pelan atau tereak-tereak. Baik di tempat sunyi atau terang-terangan di area publik. Dengan meyakini sifat ini, sejatinya kita jadi lebih hati-hati dalam berbuat dan pede untuk menyampaikan kebenaran. Karena rizki dan ajal ada di tangan Allah swt bukan tangan majikan atau moncong senjata.

Masih banyak nama keren lain yang dikupas tuntas dalam buku ini. Jangan pikir nggak penting tahu asma’ul husna. Karena kamu bakal nyesel dunia akhirat. Kok bisa? Iya dong. Dengan mengimani Asma’ul Husna, kita akan terhindar dari perbuatan syirik dan akhlak tercela seperti sombong, putus asa, dan pemarah. Kita juga akan lebih optimis dalam jalanin hidup. Ketika kita gelisah dan kecewa karena ditimpa musibah, bisa kembali optimis karena Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (ar-Rahman dan ar-Rohiim). Segala kesedihan dalam diri kita pasti akandibalas dengankebaikan oleh Allah swt, dan pasti akan ada jalan keluar yang diberikan-Nya.

Oke deh pren, sekarang saatnya kita makin deket dengan Sang Pencipta. Nggak ada alasan bagi kita untuk melupakan nama dan sifat Allah yang superkeren. Apalagi setelah ada buku ini. Kita bisa bilang ama temen-temen yang belum baca buku ini, ‘Gue juga bisa deket sama Allah, Lho!’. [341]

BOX:

Judul : Asma’ul Husna for Teens
Penulis : Iwan Januar
Penerbit : Sygma Publishing
Cetakan : I, Agustus 2009
Ukuran : 12,5 x 17,5 cm.
Halaman : xii + 244

Rendang Padang Pariaman
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements