02 Juli 2010

Tugu Peringatan Untuk "Syahidah Jilbab" Didirikan di Jerman

Do you want to share?

Jual Secara Online - Ongkos Kirim Gratis

Aksesoris Jilbab ---- Jilbab ---- Blouse Muslim ---- Baju Anak Muslim ---- Gamis


Sebuah tugu peringatan untuk memperingati Syahidnya warga Mesir Marwah el-Sherbini yang ditikam sampai mati diruang sidang tahun lalu, yang dijuluki sebagai "Syahidah Jilbab," diluncurkan di Jerman.

Acara peluncuran tugu peringatan tersebut berlangsung di kota Dresden Jerman timur, di mana ia terbunuh, termasuk upacara pembukaan dan pawai peringatan, di mana anggota masyarakat Muslim lokal ikut ambil bagian.

"Tugu peringatan bukan hanya sekedar untuk memperingati wafatnya Marwa El-Sherbini (31 tahun), ... tapi juga sebagai tugu peringatan terhadap rasisme," AFP mengutip pernyataan Juergen Martens, menteri keadilan negara bagian Sachsen, Jerman.

Pada tanggal 1 Juli 2009 tahun lalu, el-Sherbini sedang menghadiri sidang terhadap tetangganya, Alex Wiens, yang ditemukan November lalu bersalah karena menghina wanita tersebut dengan menyebutnya "teroris."

Dia ditetapkan untuk bersaksi melawan Alex Wiens namun akhirnya ia ditikam 18 kali dalam ruang pengadilan di depan anaknya yang masih berusia 3 tahun.

Suami El-Sherbini mencoba datang membantu, tapi juga ditikam oleh Wiens dan ditembak di kakinya oleh seorang penjaga keamanan yang awalnya mengira dia akan menyerang.

El-Sherbini, nearly four months pregnant with a second child, bled to death in the court.

El-Sherbini, sewaktu terbunuh sedang hamil empat bulan hamil anak keduanya, pendarahan yang banyak menyebarkan dirinya akhirnya wafat di pengadilan.

Rendang Padang Pariaman
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements