Manfaat dan Khasiat Abiu

Manfaat dan Khasiat : Buah abiu ( Pouteria caimito ) yaitu sejenis sawo segar dari australia. terasa aneh serta tidak biasa. memiliki bentuk juga tidak menyerupai sawo, walau pohon abiu mempunyai karakter yang serupa dengan kerabat sawo-sawoan, yakni berkayu serta dapat meraih tinggi 15cm. buahnya sendiri berupa lonjong sampai membulat, dengan ukurang panjang 6-12 cm serta bobot 150-500 gram / buah.

Mnfaat dan Khasiat buah Abiu
Abiu
Lantaran banyak dibudidayakan di australia, tumbuhan yang terhitung didalam spesies puteria caimito serta keluarga sapotaceae ini lebih dikenal dengan sebutan sawo australia. walau sebenarnya, kampung halaman aslinya yaitu tempat lebih kurang amazon, dataran rendah peru, serta brazil.

Buah abiu yang adaptif di iklim tropis serta subtropis ini tumbuh subur dimulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi. keistimewaannya yang utama di banding bagian keluarga sapotaceae yang lain yaitu cepat berbuah. pada umur 2 th., tanaman asal biji mulai berbunga. dua bln. lantas, bunga jadi buah berwarna hijau serta berangsur jadi kuning cerah saat telah masak / masak.

Daging buah abiu berwarna putih bening dengan rasa khas manis legit serta segar. ada yang menggambarkannya layaknya rasa kelapa muda, tetapi ada juga yang menyetarakannya dengan gabungan susu serta karamel. lantaran dagingnya lembek serta sedikit berair, abiu bisa dimakan dengan langkah dibelah melintang atau membujur atau juga dengan disedok. pada masing-masing buah ada 1-5 biji abiu.

Tak hanya bisa dimakan segera, buah abiu bisa diolah jadi beragam makanan khusus, layaknya abiu langkahmbola chicken breast ( dada ayam goreng dimasak dengan jus abiu serta belimbing ), abiu tart, sweet & sour abiu & beefburger, dan seterusnya. lantaran banyak memiliki kandungan vitam a, b3, serta c, dan kaya sumber kalori serta serat, buah abiu juga mempunyai banyak faedah untuk kesehatan kita. di brasil sendiri.

Manfaat dan Khasiat  buah abiu yaitu meringankan batuk, bronchitis, serta keluhan pernafasan atau paru-paru. namun getah pohon abiu bermanfaat jadi obat cacing, obat pencahar, serta mengobati luka bengkak.

0 komentar:

Posting Komentar

Peternakan Kelinci Holland Lop Sheno dan Rizky
Jl. Cikadut Dalam (Arah Terminal Cicaheum Bandung) No. 270, RT 6/ RW 3, Mandalajati, Karang Pamulang, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
0819-1050-0571

www.jualkelincihollandlop.info