Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai

Manfaat dan Khasiat Kedelai. Kedelai merupakan bahan makanan kandungan protein yang sangat tinggi. Di Indonesia maupun di negara lain, kedelai diolah menjadi makanan seperti tahu dan tempe. Tahu dan Tempe merupakan makanan yang merakyat di kalangan Indonesia. Namun, tempe dan tahu adalah makanan olahan dari kedelai yang sangat bergizi. Selain untuk membuat tahu dan tempe, kedelai juga dapat dibuat minuman berupa susu kedelai.


Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai
Manfaat dan Khasiat Susu Kedelai
Berikut manfaat dan khasiat kedelai atau susu kedelai bagi kesehatan tubuh:

  1. Menjaga berat badan. Kedelai bermanfaat untuk menjaga berat badan. Meminum susu kedelai sebanyak 2 – 3 kali per hari dapat membantu menjaga berat badan. Selain itu, susu kedelai dapat memperlancar pencernaan. Susu kedelai juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
  2. Mengurangi rasa sakit pada gejala menopouse. Pada wanita yang sedang mengalami masa menopouse, rasa sakit dapat dikurangi dengan mengonsumsi kedelai. Kandungan isoflavin dan fitoestrogen dapat memberikan rasa nyaman pada gejala menopouse. Pada saat menopouse, kadar hormon estrogen dalam tubuh berkurang. Berkurangnya kadar estrogen dapat menyebabkan kulit kering, depresi dan emosi tidak stabil.
  3. Sebagai zat pembangun. Kedelai merupakan bahan makanan dengan kandungan protein yang tinggi. Protein merupakan zat yang berfungsi sebagai zat pembangun. Protein berfungsi dalam perkembangan sel-sel otak pada anak. Manfaat protein lainnya bagi tubuh yaitu produksi sel tubuh yang baik dan meningkatkan stamina. Dengan memakan makanan berbahan dasar kedelai, tubuh mendapatkan protein yang merupakan salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh.
  4. Mencegah penyakit kanker. Kedelai merupakan bahan makanan atau minuman pencegah kanker. Kandungan senyawa yang ada pada kedelai dapat melawan pertumbuhan sel kanker. Dengan begitu, kanker bisa dicegah dengan mengonsumsi kedelai.
  5. Sebagai antioksidan. Kandungan senyawa isoflavon yang terdapat pada kedelai bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa ini juga berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat polusi udara.
  6. Sebagai antioksidan. Kandungan senyawa isoflavon yang terdapat pada kedelai bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Senyawa ini juga berguna untuk memperbaiki sel-sel yang rusak akibat polusi udara.
  7. Kandungan insitol  pada kedelai bisa menanggulangi / menyembuhkan penyakit diabetes.
  8. Manfaat dan Khasiat kacang kedelai selanjutnya  adalah menghaluskan kulit, mengurangi potensi penuaan dini dan penyuburan rambut.
Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat kedelai bagi kesehatan. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita. Terima Kasih telah berkunjung di blog saya.

0 komentar:

Posting Komentar

Peternakan Kelinci Holland Lop Sheno dan Rizky
Jl. Cikadut Dalam (Arah Terminal Cicaheum Bandung) No. 270, RT 6/ RW 3, Mandalajati, Karang Pamulang, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
0819-1050-0571

www.jualkelincihollandlop.info