Pemerintah Kabupaten Pamekasan Persulit Perizinan

Manfaat-Khasiat.blogspot.com : Mengawali Artikel ini, Perkenankan saya mengucapkan:
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi Bapak/Ibu sekeluarga. Semoga Ibadah Puasa yang Bapak/Ibu jalani selama masa puasa ini membawa kebeningan hati guna menginspirasi kepada pembaca setia Blog saya ini
Nama saya Ardian, saya seorang Blogger asal Pamekasan. saya ingin menyampaikan sedikit keganjalan dalam pemikiran saya terhadap Pemerintahan di Madura khususnya di Pamekasan. Artikel ini sebenarnya ditujukan kepada Pemimpin Kota Pamekasan,Semoga saja Beliau membaca tulisan saya kali ini. tetapi untuk berbicara langsung kepada beliau(Bupati) tidak akan di izin kan, apalagi rakyat kecil seperti saya, saya yakin tidak akan ada kesempatan untuk itu.

Resourt Limousine
Saya seorang pengangguran yang dulunya bekerja di Kota Surabaya dan Lamongan, saya lulus SMA tahun 2004 di SMA Favorite di Pamekasan. Alhamdulillah sekalipun saya seorang anak dari keluarga sederhana, sekarang saya lulus dengan sarjana S1 Ekonomi di Universitas swasta di Surabaya.

Oke to do point saja ya, Selama saya bekerja di surabaya dan selama saya Kuliah di Surabaya, sering kali saya melintasi daerah Ambat karena itu jalur utama untuk keluar kota Pamekasan. Saya melihat disana (di desa ambat) ada Bangunan yang luar biasa menurut saya, bangunan yang berbentuk Kapal. pertama kali saya melihat di tahun 2009. Pada awalnya saya mengira bangunan itu adalah rumah yang sangat besar. tetapi setelah saya lihat semakin lama, ternyata bangunan itu berbentuk Kapal.

Dengan rasa penasaran, disuatu ketika saya hendak pulang dari Surabaya melewati bangunan itu, entah kenapa rasa penasaran saya semakin kuat, lalu saya berhenti di depan bangunan itu dan menanyakan kepada pekerja/kuli disana "bangunan ini akan dibuat apa?" lalu salah seorang tukang/kuli menjawab bahwa bangunan itu adalah sebuah Hotel / Resort.

Saya sangat kagum dengan adanya bangunan yang begitu unik, bahkan saya tidak pernah menjumpai sebelumnya. jujur, saya sangat senang dengan dibangunnya Hotel yang semegah itu di Kota Tercinta ini, saya yakin Pamekasan akan lebih maju dari sebelumnya dan Bangunan ini nantinya menjadi ikon dari Kota Pamekasan.
Hotel Panglima / Resort Limousine
Entah kenapa bangunan itu tidak beroperasi lagi, saya pikir mungkin yang mempunyai Hotel / Resort itu kehabisan dana untuk membangun Hotel / Resort megah itu. Rasa penasaran saya muncul lagi ketika saya melewati daerah itu, dan akhirnya saya menanyakan lagi kepada seorang penunggu/waker disana. seorang waker disana menjawab pertanyaan yang saya ajukan kepada dia, dia berkata bahwa pembangunan itu diberhentikan oleh beberapa pihak atau tidak mendapatkan izin beroperasi. saya berbicara panjang lebar dengan seorang waker/penunggu Hotel / Resort itu, sampai pada akhirnya dia menyuruh saya masuk ke setiap ruangan yang ada di Bangunan itu. Menurut saya hotel itu sudah Se-level hotel-hotel berkelas / Berbintang yang ada di Indonesia karena bangunannya yang berbentuk unik dan fasilitas yang akan disediakan di Hotel tersebut sangatlah luar biasa.

Hotel Berbintang di Pamekasan
Dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun, saya semakin ingin tahu alasan kenapa pembangunan hotel tersebut tidak mendapatkan izin. akhirnya saya mencoba mencari tahu di internet/browsing. Dari setiap referensi yang ada, ternyata Pembangunan itu diberhentikan dikarenakan ada pihak yang tidak setuju dengan adanya hotel itu, Hanya karena takut Hotel / Resort itu dibuat tempat perzinaan. nah saya berfikir, apakah hotel kecil di Pamekasan tidak luput/sudah bersih dari hal-hal kotor seperti itu?? apakah saya harus menyebutkan satu-persatu Hotel, Homestay atau Kost yang menurut saya masuk kriteria hotel perzinaan? coba kalian lihat Hotel-hotel yang ada di Kabupaten Pamekasan, apakah sudah bersih dari hal-hal perzinaan??

Menurut saya, Pemerintahan Pamekasan tidak adil dan tidak transparan dalam menanggapi kasus/permasalahan seperti ini. Perizinan di Kabupaten Pamekasan dipersulit, Pengusaha enggan dengan sistem Pemerintahan seperti ini, dan investor pun tidak akan pernah masuk di Kabupaten ini untuk investasi dalam jangka panjang. apa akibatnya? banyak sekali menurut saya. yang pertama Kota ini tidak akan berkembang, pengangguranpun semakin banyak dan masih banyak lagi akibat dengan sistem Pemerintahan seperti ini. Apakah Bupati Pamekasan tidak berfikir untuk itu?

Pembangunan Hotel ini dilakukan sejak Mantan Bupati KH. Kholil menjabat sampai Bapak Syafi'i sekarang mungkin sekitar 7 Tahun berlalu, Dan masalah ini belum dapat menemui titik terang. Sudah jelas saya menilai Bapak KH. Kholil gagal dalam melaksanakan Pembangunan di Kabupaten Pamekasan. dan sekarang Bapak syafi'i menjabat sebagai Bupati Pamekasan, Apakah orang-orang akan menilai hal yang sama dilontarkan kepada Mantan Bupati sebelumnya??? Saya lebih senang menyebutnya Indonesia ini :
Negara / Kota Tertinggal Sampai Gak Sadar
Bayangkan kalau Hotel / Resort ini mendapatkan izin, investor dari luar pasti senang menanamkan modalnya di kota tercinta ini dan hebatnya lagi, Hotel ini akan menyerap banyak tenaga kerja yang ada di Pamekasan sehingga mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Mohon maaf, Hotel ini lebih tepatnya bernama Resort Limousine bukan Hotel Pal-kapalan. Sudah saya tanyakan kepada Waker di Hotel ini. hehe

Demikan Artikel dari saya, semoga artikel yang saya tulis sangat bermanfaat bagi Pembangunan Di Kabupaten Pamekasan. saya bukan pemihak dari si pemilik Hotel / Resort ini, saya hanya seorang Blogger / Publisher.

Saya berharap artikel ini didengar / dan Berguna demi kemajuan bersama. Demikian tulisan ini saya buat, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Peternakan Kelinci Holland Lop Sheno dan Rizky
Jl. Cikadut Dalam (Arah Terminal Cicaheum Bandung) No. 270, RT 6/ RW 3, Mandalajati, Karang Pamulang, Mandalajati, Kota Bandung, Jawa Barat 40273
0819-1050-0571

www.jualkelincihollandlop.info