16 Februari 2010

Story of Topi Hitam dan Topi Putih

Do you want to share?

Jual Secara Online - Ongkos Kirim Gratis

Aksesoris Jilbab ---- Jilbab ---- Blouse Muslim ---- Baju Anak Muslim ---- Gamis
Dari:
Julian Patra 'Iyan'
Kepada:
Anggota Pecinta Kisah Nyata, Cerita Motivator, Kisah Renungan dan Info Penting V


Pesan:
Ceritanya ada seorang anak cowok tunggal yang ditinggal mati nyokapnya
pas ngelahirin dia. Sejak itu bokapnya jadi amat sangat workaholic
sekali dan nggak married2 lagi. Ini anak baik hati dan lemah lembut
walaupun cuma diurus sama pengasuh saja.

Pas TK, sementara anak2 laen udah punya sepeda dia masih jalan kaki.
Pengasuhnya ngadu ke bokapnya, "Tuan, nggak kasian sama den Bagus?
Masa sepeda nggak punya... apa tuan juga nggak malu?"
Iya..nih..bokapnya tuh tajir banget deh. Punya sekian perusahaan maka
dipanggil-lah si anak, ditawarin mau sepeda yang kayak gimana merek
apa..dan si anak cuma bilang, "Aku nggak mau sepeda, Pi, aku dibeliin
topi item topi putih aja.."
Lho kok gitu? Bingung dong bokapnya. "Kenapa topi item dan putih?"
"Nggak usah diterangin deh pi. Kalo papi punya uang yaa..beliin itu
aja
Yah, mengingat mereka nggak pernah ngobrol, dan ini anak juga masih
TK, papinya pikir ya normal2aja anak kecil minta topi item topi putih,
jadi papinya nerima2 aja. Nggak berminat lanjutin, maka tetep-lah tu
anak dibeliin sepeda generasi terbaru saat itu, yang paling canggih,
plus topi item dan topi putih.

Trus ni anak masuk SD lah. Pas itu musim sepatu roda. Sekian lama
pengasuh pratiin, ni anak nggak minta2 dibeliin sepatu roda sama
papinya. Sore2 cuma duduk aja. Sepedanya juga ditaruh di gudang. Lagi
nggak musim, katanya. Pengasuhnya laporan pandangan mata dong ke
tuannya hingga si anak dipanggil lagi. "Nak, kamu mau dibeliin sepatu
roda kayak temen2 kamu? Kok nggak bilang2 papi. Nggak masalah cuma
beli sepatu roda aja...". Si anak bilang,"nggak Pi, topi item dan topi
putih saya udah rusak..dibeliin lagi aja..nggak usah beli sepatu roda.
Lagian lebih murah topi kan Pi?"

Yee..si papi geram dong. Ni anak ngeremehin papinya sendiri, atau sok
merendah? So, tetep si papi beliin sepatu roda, plus topi item dan
topi putih.

Selang beberapa taun, ni anak masuk SMP. Cerita sama terulang.
Sekarang temen2nya musim roller blade. Tren baru. Sementara sore hari,
dia masih setia sama sepatu rodanya. Pas bokapnya pulang dari luar
negri dan ngeliat anaknya doang yang pake sepatu roda, si papi malu
banget. Gila, rumah gedong, perusahaan banyak, keluar negri
terus...eeh anaknya ketinggalan jaman. Besoknya, di kamar anaknya udah
ada sepasang roller blade baru dengan note: "Biar kamu nggak malu".
Malemnya di ruang kerja papinya ada note balesan: "Pi, kok nggak
beliin topi item dan topi putih? Aku lebih suka itu." Weleh, si papi
pas liat note itu dongkol tambah bingung. Apaan sih istimewanya topi
item dan topi putih? Emang bisa bikin die beken atau nge-tren?

Besoknya dan besoknya lagi si papi berkali2 nemuin note itu...hingga
dia nggak tahan dan membelikan anaknya topi item dan topi putih untuk
kesekian kalinya. Bener, setelah dapet tu topi, si anak nggak
ninggalin note-note buat bokapnya lagi.

Pas SMA, yang jaraknya rada jauh, si anak masih ber-bis ria, temen2nya
udah ada yang bawa motor en mobil ke sekolahan. Suatu hari, tumben
papinya di rumah, si anak pulang dianterin temennya yang mau
ditebengin. Papi malu banget.. Masa cuma untuk anak satu nggak bisa
beliin mobil? Maka ditawarin anaknya. Si anak nolak dengan alasan
mobil kurang praktis, lagian pengen topi item topi putih aja. Si bapak
nggak terima penolakan. Karna anaknya udah gede, bisa berunding.
Hingga tercetus keputusan si anak dibeliin motor plus topi item dan
topi putih tentunya.
Dan si bapak kesel juga duong... Udah berapa taun dia beberapa kali
beliin dua macem topi itu tanpa tau kenapa. Tapi si anak nggak ada
keinginan dan kemauan ngasih tau sih. Hingga tibalah masa kuliah.
Karna seneng dan bangga masuk PTN, si anak dikadoin mobil. Sampe
beberapa bulan si anak masih naek motoor aja. Kuliah, pacaran, naek
motor aja. Pacarnya juga bingung, kan dia punya mobil? Ditanya sama
pacarnya, dijawab, abis papi nggak beliin topi item topi putih. Nggak
ngerti anak sendiri sih!

So, pas makan malem bersama, si pacar bilang sama papi, kenapa si om
nggak beliin topi item topi putih. Si papi sebenernya sensitif sama
para topi itu..huh..sampe pacar anak gue nyuruh2 jadi dia tanya balik
dong kenapa. Si pacar bilang kalo mobilnya nggak akan dipake selama
nggak dikasih topi itu juga. Papi bingung dong, di kamar anaknya udah
segitu banyak topi item topi putih.

Buat apa sih, pikir papi. Tapi demi gengsi, anak orang lho yang nanya,
maka besoknya udah ada topi item topi putih buat anaknya. Suatu hari
anaknya gaul ke Puncak bawa mobil, sama pacarnya. Yah, namanya anak
muda, pas lagi di jalan, sipacar nyium dia en dia jadi grogi dan
kecelakaan!! !

Segera di bawa ke rumah sakit, si papi juga ditelpon sama rumah
sakitnya. Tabrakannya parah. Mereka berdua nggak ada yang pake
seatbelt, yang cewek meninggal seketika dan si cowok sudah sekarat. Si
papi dateng ke RS.."gimana dok, anak saya?"
Dokter (dengan tampang empati penuh duka cita):"Maaf pak, kami tidak
dapat berbuat banyak.. sepertinya memang sudah waktunya... sebaiknya
bapak manfaatkan waktu terakhir.."

Perlahan si bapak masuk, nyamperin anaknya. "Pap, maafin saya...nggak
hati2 bawa mobilnya.." si anak juga nangis karna pacarnya nggak
tertolong. Si papi nenangin dia...akrablah dua manusia itu beberapa
saat. Hingga si papi beranggapan ini saat terakhir. Dia inget
penasaran dia tentang kenapa si anak selama ini selalu minta topi item
topi putih.
"Nak, maafin papi selama ini yang selalu sibuk..kamu jadi
kesepian..maafin papi, nak. Nggak sempet jadi orang tua yang baik."
Anaknya jawab,"nggak apa-apa pi, saya ngerti kok..Cuma sempet kesel
kalo papi punya uang lebih malah beliin yang macem2....saya Cuma minta
topi item dan topi putih aja kan?"

Si papi rasa timing-nya tepat nih, "KENAPA SIH KAMU SELALU MINTA TOPI
ITEM TOPI PUTIH...ADA APA DENGAN TOPI2 ITU?"

(pembaca juga penasaran kan..?)

Si anak jawab dengan terpatah2 dan susah banget, habis sudah sekarat
dan masanya sudah hampir sampe..."sebab pi...saya... "

*hep*

Kepalanya rebah dan nafasnya hilang. Si anak sudah meninggal sebelum
kasih tau papinya.
**************
Nah, si papi aja yang udah hidup bareng anaknya aja ga tau... apalagi
AKu yang cuma nyeritain ulang?

GIMANA?!! Kesel ga sih?! Tabokin aja yang pertama kali cerita, tapi
maapin yang "forward"-in karena aKu juga korban, nih!
Nggak enak lho jadi korban sendirian... carilah korban2
selanjutnyaa! !!!...hehehehe
Source: From email Taufik Ismail
@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@@
klo ada comment boleh di tulis di wall grup ini, caranya
1. Judul Artikel
2. Testi tentang artikel tersebut
3. Testi tentang grup ini
4. Kumpulkan Point Privilege Member kalian (Info klik
http://www.facebook.com/topic.php?topic=16318&uid=287105207511 )
thx
<!Y@N>


Rendang Padang Pariaman
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements