24 April 2011

BAGAIMANA UNTUK MENJADI TERKENAL

Do you want to share?

Jual Secara Online - Ongkos Kirim Gratis

Aksesoris Jilbab ---- Jilbab ---- Blouse Muslim ---- Baju Anak Muslim ---- Gamis
Nah, pada postingan kali ini aku akan menulis bagaimana menjadi terkenal. Bukan sembarang terkenal atau populer!! Bahkan lebih dari itu. Tertarik?! Just keep reading until the end.

Introduction
Kalau kita lihat di berbagai media saat ini dipenuhi oleh orang-orang yang hanya terkenal pada masa kejayaannya saja. Terkenal ketika ia hidup saja tetapi ketika sudah berlalu, merekapun dilupakan oleh masyarakat karena generasi berikutnya datang dan menjadi bintang baru di tengah-tengah masyarakat. Tapi coba deh kita lihat orang-orang yang pernah mengukir sejarah, namanya terus dikenang masyarakat dunia. Jika ditanya siapa yang menemukan teori Ekonomi 'Modern' yang saat ini diterapkan oleh hampir seluruh negara? Pasti kita akan sigap menjawab Mr. Smith! Jika kita ditanya, siapa orang yang pertama kali mengembangkan dan melakukan pembedahan dalam dunia kedokteran? Kita pun akan menjawab bahwa dialah Ibnu Sina. Dan begitu pun yang lainnya. Pernahkah kamu merenungkan, mengapa orang-orang itu bisa terkenal padahal zaman dulu belum ada televisi untuk membuat mereka populer, apalagi dilihat dari segi manapun tingkat kepopuleran mereka bukan tingkat populer yang biasa... Seluruh dunia mengenalnya, hmm kira-kira kenapa yah??



HOW TO BECOME FAMOUS...
Oke, sesuai judul posting kali ini yang menjanjikan "Cara Menjadi Terkenal". Hal yang paling ampuh untuk membuat kita menjadi terkenal adalah dengan memasang iklan. Cara ini sangat terbukti ampuh dalam memperkenalkan diri kepada dunia luar. Contoh sederhana, kita tahu Yamaha memasang iklan baik di media cetak maupun elektronik sehingga ketika kita ingin membeli motor, terbesit dalam benak kita, "saya ingin membeli motor Yamaha!". Begitu pun dengan yang lainnya. Intinya hanya dengan memasang iklan, kita menjadi mengenal produk" tersebut bukan?
Masalahnya, bagaimana tanggapan orang jika kita yang memasang iklan untuk kita sendiri? Misal kamu memajang profil kamu di media cetak atau elektronik. Di situ kamu mengiklankan bahwa kamu sedang "mencari jodoh". Kira-kira mau gak?! Tentu pikir dua kali bukan? Bisa-bisa bukannya dapet jodoh, malah dianggap orang gila seumur hidup!! hahaha, naas bukan?!

Ada sih cara yang juga paten, dan bisa bikin kita beken. Sebagai blogger saya bisa mengatakan "blogging" bisa ampuh juga untuk menjadi beken di dunia maya. Ini akau tahu dari beberapa sensei blogger, jadi meski pribadi belum terkenal tapi faktanya memang begitu kok! Yang penting selalu posting yang menarik..
Nah tapi, cara ini pun tidak efektif, karena selain memakan biaya yang cukup besar tergantung pada diri kita. Kalo kita ga tekun nge blog  (posting, promosi, blogwalking, dll) ya susah... Makanya cara ala blogger pun tak ampuh!

Oh, gimana kalo ikut casting dan jadi artis? Kan ampuh, tajir lagi!!
Dibilang begitu pun tetap saja, perlu pengorbanan besar. Dan kita hanya akan bersinar di masa keemasaan saja! Eh, bukannya sudah kubilang kalau ini bukan sekedar tips untuk beken di masa ini saja, kan? Makanya, cara yang ada sekarang itu, bisa kukatakan "semuanya", hanyalah cara yang tidak ampuh dipakai.

Jadi gimana dong?!
Coba deh kamu pikir kalimat yang aku tulis di bagian introduction, di atas! Kalo udah baru lanjutin baca selanjutnya, oke?!

Nah, setelah kamu membaca dan merenungkan tulisan tersebut, sudahkah kamu menemukan jawabannya?
TEPAT!! 100 point bagi yang menjawab, "karena mereka berkontribusi dalam perubahan, menjadi trigger perubahan!". Mereka tidak membuat iklan, ngeblog, atau ikutan casting tapi mereka terkenal melebihi orang-orang sekarang. Siapa yang pernah bertemu Rasulullah, para sahabat, penakluk Konstantine, penakluk Spanyol, menemukan ini dan itu? Kita tahu mereka dan bahkan sering terinspirasi dari sosok kepahlawanan serta jasa-jasa mereka bukan? Sekali lagi, apakah mereka memasang iklan, blogging, atau casting?

Mereka menjadi orang orang yang berani mengambil resiko ketika hidupnya, berani mengorbankan apa yang dimilikinya, untuk menapaki secercah cahaya perubahan. Hasil dari perjuangan mereka tidak hanya dirasakan ketika mereka hidup saja, tapi bahkan masih kita rasakan dan sangat berpengaruh pada kehidupan kita sekarang! Itu karena mereka memilih jalan menjadi orang-orang yang melakukan perubahan, melakukan perbaikan di tengah rusaknya sistem Jahiliyyah saat itu. Mereka orang-orang yang berani mengambil resiko kematian demi mengharapkan janji Allah. Syurga. Kehidupan yang mereka tempuh melelahkan, berat, penuh rintangan tapi kita tahu sekarang bahwa mereka adalah orang-orang yang paling mulia di muka bumi! Subhanallah!

Apa yang ingin saya sampaikan adalah, banyak orang yang ingin menjadio terkenal hanya karena ingin kepuasan nilai materi semata. Kareannya tak jarang yang dia melabrak aturan yang ada untuk membuat keberadaannya dikenal masyarakat, kendati melanggar aturan Penciptanya. Itulah realitas yang tidak dapat dipungkiri saat ini. Kita lihat sekarang ini kondisi masyarakat yang sedang sakit, bisa dibilang sakitnya ini sangat parah, kritis, sudah mendekati kematian. Tapi masih bisa dan sangat mungkin disembuhkan meski menempuh jalan yang panjang dan sulit. Saya ingin kamu merenungkan, "Dalam kehidupan ini, sudahkah kamu menemukan tujuan dan tempat kamu hidup?". Sudah saatnya kita bergerak mencari "Tempat dimana kita hidup", dan menentukan "tujuan hidup kita dalam kehidupan ini". Sudah saatnya kita berubah dan melakukan perubahan sebagaimana dulu, Baginda Rasulullah SAW dan para sahabat -semoga Allah meridhai mereka semua- memilih jalan yang rumit, penuh perjuangan untuk mengangkat taraf berfikir masyarakat Jahiliyah. Kehidupan mereka menjadi mulia, dikenang sepanjang jaman. Krena mereka orang-orang yang memilih untuk menjadi orang yang lantang menyerukan perubahan!

Sekarang pun kesempatan itu pun terbentang luasdi depan kita.Masyarakat ini sakit, dan membutuhkan orang-orang yang berani melakukan perubahan dan menanggung semua resiko -termasuk kematian-, sebagaimana jalan yang ditempuh oleh para kekasih Allah. Mau? Bagaimanapun, saya hanya menyampaikan. Semua itu menyangkut kehidupan kalian, jadi tentukan sendiri jalan kehidupan kalian, ITS UP TO US!!

Rendang Padang Pariaman
YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements